[REVIEW] SEBAMED CLEANSING BAR


Hi! here i am again with another review! Kali ini aku akan membahas satu produk lagi dari Sebamed yaitu, Sebamed Cleansing Bar for sensitive, normal to oily skin. Produk ini aku pakai barengan sama toner yang beberapa waktu lalu sudah aku review.

Sebelumnya aku cerita dulu ya.. haha ini sebenarnya aku salah ambil sabun, kalau kalian notice sebenarnya toner yang kemarin aku share di sini itu adalah produk dalam kategori 'clear face' atau membedakannya dari warna. Contohnya untuk kulit muka yang berjerawat dan berharap wajahnya bersih lagi itu seharusnya menggunakan produk Sebamed yang berwarna biru, Sementara aku yang orang awam ini main ngambil aja sabun cuci muka yang berwarna merah untuk kulit berminyak hahaha

Ini sepenuhnya bukan salah aku sih, soalnya waktu aku beli produk sebamed, mbak-mbak counter lagi ga ada yang jaga jadilah aku sotoy heheh 
Kenapa aku sotoy.. karena di kemasan Sebamed Toner kemarin, tertera aturan untuk mencuci muka menggunakan Cleansing Bar/Cleansing Foam. Waktu itu cleansing foamnya lagi kosong, tanpa mikir langsung ambil sabun yang ada tulisan 'Cleansing Bar' tanpa liar-liat warna.

Setelah seminggu pemakaian baru sadar ternyata dua produk yang aku beli berbeda fungsi *face palm*

Okay! enough with my embarassing story let's move on to the review.

Terlepas dari ketidakpahamanku terhadap produk sebamed, aku mau kasih honest review untuk produk sabun muka ini. 

Sebamed Cleansing Bar For sensitive normal to oily skin ini produk sabun cuci muka yang berbentuk bar atau sabun batang, ketika dipakai produk ini tidak memiliki busa seperti foam. Wanginya enak terus abis pakai sabun ini kulit wajah terasa matte tapi ga bikin kulit terasa kering. Kulit kenyal-kenyal gitu kalau abis cuci muka enak banget deh.

Kalian punya kulit sensitif tapi cenderung berminyak?  Produk ini cocok untuk kalian.

Aku punya kulit kombinasi jadi cukup membantu mengurangi minyak di wajah untuk beberapa saat. iya. kalian jangan berharap muka kalian ga akan berminyak setelah beberapa jam pemakaian. It would never happen. Selama kulit kalian bukan tipe yang kering, minyak di wajah itu natural dan tidak bisa kita hentikan begitu saja hanya dengan menggunakan satu produk.

Produk ini cocok-cocok aja sih di muka aku, tapi buat kalian yang berjerawat dan berharap bisa mengurangi jerawat di muka kalian dengan menggunakan sabun ini sih kayaknya ga pas. Soalnya produk ini ditujukan untuk orang-orang yang memiliki tipe kulit waja yang normal, sensitif dan berminyak.

Walaupun aku suka banget produk ini aku berharap sebamed punya yang versi foam, kebetulan waktu itu adanya yang sabun batangan makanya aku ambil. Menurutku pakai sabun batangan gini cukup repot sih, ga sepraktis foam yang tinggal pencet langsung keluar produknya. Tapi gapapa selama hasilnya memuaskan aku rela repot hahha
anyway aku punya tips supaya hemat, sabunnya kalian bisa potong jadi beberapa bagian. Nanti ketika habis kalian bisa ganti dengan potongan baru hihihi ^^v


Pros :
- Membersihkan wajah tanpa membuat kulit wajah menjadi kering.
- Wangi sabunnya enak
- Produk bisa bertahan lama

Cons :
- Bentuknya sabun batang.

Packaging : So so. 

Harga: @ Rp 70.000-75.000

Repurchase? YES


So that's all for my review!

I know i'm not a pro in reviewing product but i will keep up to give you more interesting reviews in the future. ^^

After a long review, all i can say to you is don't have any high expectations from a product for your problematic skin. Sometimes what works for me, not works for you and vice versa.
Cherish your beauty ❤️




Love, 

Rin

Comments

  1. Sis sedikit mau tanya nih , ku juga kayanya salah ambil , soalnya muka ku kan berjerawat sama kering gt nah pas aku pake ini malah sering kelupas gt dimuka sama kasar gt . Ada solusi ga gimana baiknya ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts